www.nex250r.blogspot.com

Rabu, 19 Oktober 2011

Komunitas NEX-250R Special night

Brothers & sisters…hari Jum’at malam yang lalu (29/7) saya menyempatkan diri untuk berkumpul (istilah kerennya kopdar) dengan teman-teman komunitas NEX-250R. Malam itu merupakan malam istimewa bagi rekan-rekan NEX-250R. Istimewa karena masing-masing berkesempatan untuk menjadi bintang  salah satu tabloid & menjadi bintang TV. Kan asyik to…sopo ngerti ada producer yang lihat trus ditawarin jadi bintang sinetron atau mungkin malah bintang layar lebar..hehe..
Instruksi dari komandan di pusat komando Gaplek, semua sudah harus ngumpul jam 22:00, kemudian rolling ke Senayan untuk foto dan shooting yang di jadwalkan jam 23:00. Hmm…shooting kok ya tengah malam, apa mau bikin felem ”mbak kunti penggoda ninja rider” gitu ya… Yo wis manut wae..yang penting kan kebersamaan..! Kawan-kawan yang tinggal di wilayah BSD & sekitarnya sepakat berangkat bareng, meeting point nya, pom bensinnya bro Ovan, jam 21:00. Asyik juga neh kumpul di pom bensin, sementara juragan pom bensinnya juga ikutan. Sapa tahu dapat tawaran pertamax plus gratis atau diskon seharga premium..haha..
Sambil nunggu..narsis dulu lah mumpung ada motor nganggur..
Karena pom bensinnya deket banget dengan rumah saya, ya nyantai aja laah.. Jam 20:45 saya mulai siap-siap, jaket kulit hitam, sarung tangan hitam, helm hitam, sepatu riding hitam…kaos merah. Klop dengan si Merah yang kelirnya memang cuman merah dan hitam. Meluncur santai ke TKP, waah di sana sudah ada Jodi, Ovan dan kawan satu lagi siapa ya…Tak lama kemudian muncul Bagas dengan ninja putih yang sudah dimodif jadi kuereeen..! Tinggal bung Sion & Bimo yang belum nampak batang setangnya.. Sambil nunggu, narsis aja dulu dengan si putih..
 Beberapa menit kemudian bung Sion muncul, tinggal Bimo niih kemana dia kok gak nongol-nongol. Coba di telpun beberapa kali gak nyambung.. Okay deh berhubung waktu sudah lewat banyak, kita putuskan untuk berangkat aja..Bimo mungkin lagi nyalon dulukanmau foto2 dan shooting TV…
 Tunggangan menunggu dengan rukun..
Bruuum…bruum..! suara knalpot 5 ninja yang semuanya sudah gak standard lagi itu terdengar menggelegar memenuhi area pom bensin, satu per satu meluncur cepat meninggalkan pom bensin menuju markas di McDonald Gaplek.
 para ninja rider dari NEX-250R sedang nunggu komando
Tiba di McD sudah jam 21:45..terlihat bung Rully, sang komandan, rada was-was..kok pasukannya belum ngumpul semua, padahal waktu sudah semakin mepet. Wieiss..McD penuh pengunjung, mau pesen minum kok antriannya sudah mengular..tahan aja lah. Para pasukan ninja duduk2 di lantai teras McD, sambil nunggu teman-teman yang lain mereka ngobrol dan tertawa-ria.
 Jam 22:30 pasukan komplit dan siap meluncur, pak komandan sudah memberi sinyal untuk siap-siap berangkat. Segera pasukan mengenakan pakaian riding masing-masing, start engine dan bruuummm..baris rapi dulu, baru meluncur satu per satu. Begitu ban menapak jalan raya, gas langsung dipelintir..terdengar deru knalpot-knalpot racing para ninja membelah sunyinya malam. Pasukan ninja NEX-250R ini memang cukup handal dalam riding skill, melesat cepat melewati semua kendaraan yang ada di depan mereka.
Barisan motor dikomandani ninja kapiten..
Hanya dalam hitungan beberapa menit, mereka sudah sampai di Pasar Jum’at berhenti dulu menunggu teman-teman yang memberi minum tunggangan mereka. Kurang lebih 5 menit kemudian kami meluncur lagi, menuju Senayan melewati Pondok Indah, Paku Buwono, Plaza Senayan dan ngumpul di dekat patung panahan Senayan. Waktu di Pondok Indah saya sempat mengintip spidometer untuk melihat kecepatan..yup 80..90..100kpj. Dari perempatan Gaplek sampai ke Sinayan hanya butuh waktu sekitar 15 menit..jiaan top tenan. Sudah malam dan kendaraan tidak terlalu rame, memungkinkan para rider memacu tunggangan dengan cuuepat.
Beragam Ninja N250R milik anggota NEX-250R
Begitu sampe..langsung parkir rapii..mau difoto & di-shoot niih.. Saya yang menahan haus dari tadi langsung menghampiri penjual minuman, dan satu kaleng pocari sweat langsung bablas tak berbekas. Saat riding kita banyak mengeluarkan keringat, dianjurkan untuk banyak minum supaya kita tidak dehidrasi. Dari pengalaman selama ini, pocari sweat bagus untuk mengganti cairan tubuh yang hilang sehingga badan tetap segar.
Yang haus..yang haus..
Malam itu memang istimewa, atraksi-atraksi dari teman-teman disajikan untuk menghibur kita-kita..ada yang burn out, ada yg stoopy..itu lho stop sambil angkat ban belakang..(saya sendiri pilih stop dan angkat sepiring mie goreng..).
Bimo: "bang Roelz..ambil minum bayar donk..dompet gw kosong neh.!"
Tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 1:00 dini hari, waktunya untuk next rolling.. Karena saya besok masih ada rencana lain, maka saya memtuskan untuk tidak ikut acara selanjutnya. Jam 1:00 lewat dikit kami meninggalkan Senayan, teman-teman melanjutkan acara di tempat lain, sedang saya dan bung Sion langsung memisahkan diri menuju Alam Sutera & BSD untuk istirahat di rumah.
Bakaaar.....!!
Jalanan dari BSD junction menuju Taman Giri Loka sudah sepi dini hari itu, kesempatan untuk speed test si Merah. Begitu belok dari junction langsung plintir gas, pindah gigi dengan cepat sampe gigi 6. Suara mendesing khas ninja terdengar, walau sedikit tertutup oleh suara knalpot SRDshort si Merah. Lirik spidometer..150kpj, mau nambah lagi sudah gak sempat..segera turunkan gas..tekan sedikit rem depan..pindah gigi bawah..dan belok masuk cluster Taman Giri Loka. ”Selamat pagi pak…waah habis touring niih” kata pak satpam penjada gerbang sambil membukakan palang pintu gerbang. ”Pagiii…terimakasiih..”jawab saya singkat sambil langsung menuju ke rumah. Jam menunjukkan jam 1:40, berarti saya butuh sekitar 30 menit dari Senayan ke BSD.
Motore komandan NEX-250R, jan ciamik tenaan..!
Demikianlah brothers & sisters..kisah riding bersama komunitas NEX-250R malam itu..

1 komentar:

Lexy mengatakan...

Ninjanya keren-keren boss..!